Babinsa Sumahilang Monitoring Swab Test di Kecamatan Pekanbaru Kota 

Babinsa Sumahilang Monitoring Swab Test di Kecamatan Pekanbaru Kota 
Sertu Khairuddin dan Aipda Yofie saat monitoring pelaksanan swab test di kecamatan Pekanbaru Kota .(cr/yaq)

CELOTEH RIAU--Memberikan rasa nyaman giat  swab antigen terhadap warga binaan, babinsa Koramil 02 Kota Sertu Khairudin bersama bhabinkamtibmas  Aipda Yofie Hadesman gelar monitoring kegiatan yang digelar di Jalan Siberut Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu (8/9/2021).

Giat  swab antigen kepada 25 warga ini  langsung dipimpin kepala Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota dr Linda SKM.

Pendampingan terhadap tenaga kesehatan melakukan tracing dan Swab test terhadap 25 orang warga  membawa hasil yang baik.Seluruh peserta Swab antigen dinyatakan negatif covid-19.

Babinsa mewakili Danramil 02 Kota mengimbau serta  mengajak masyarakat pro aktif melakukan pencegahan penyebaran virus corona diwilayahnya.

"Kalau ada warga yang melakukan isolasi, mari kita bantu,.makan minumnya.Alhamdulillah hari ini seluruh peserta Swab hasilnya negatif," kata Khairuddin.

Sertu Khairuddin  berharap dengan kehadiran tim nakes dan Babinsa bisa mengangkat motivasi warga untuk sembuh,  membantu  dampak secara psikologis.

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Didin. Selaku Babinsa yang tergabung dalam satgas Covid-19 ini, ia juga  bertugas  memberikan imbauan dan edukasi kepada warga,  agar tetap mematuhi protokol kesehatan  Covid-19 dengan pola 5 M. Yakni, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, mengindari kerumunan, mengurangi mobilitas diluar rumah dan memakai masker.

"Jangan lengah, tetap patuhi anjuran pemerintah soal prokes, pakailah selalu masker dimana pun berada.Ingin sehat, ingat 5 M," pesannya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index